Home » Tenis » Juan Martin Del Potro Akan Pensiun Dari Dunia Tenis
Juan Martin Del Potro

Juan Martin Del Potro Akan Pensiun Dari Dunia Tenis

PREDIKSI888 – Dalam konferensi pers yang emosional, Juan Martin del Potro mengindikasikan bahwa penampilannya di Buenos Aires dan Rio de Janeiro dalam dua pekan ke depan mungkin akan menandai turnamen ATP pamungkas dalam kariernya.

“Saya selalu mengatasi semua hal. Saya tidak ingin menutup pintu. Saya merasa sangat senang karena saya mencintai tenis. Kali ini saya harus jujur sehingga tidak memberikan pesan yang salah, meskipun dalam dua setengah musim terakhir saya memberikan pesan yang tidak sejalan dengan realitas saya,” ungkap del Potro awali konferensi pers tersebut.

“Jika saya jujur, saya harus mengatakan bahwa saya di ini bukan untuk kembali dengan penuh keajaiban seperti di kesempatan lain. Saya tahu batasan yang saya miliki secara fisik dan kita akan lihat nanti.”

“Dengan cedera ini, saya selalu mengatakan saya tidak akan menyerah. Perpisahan itu harus di lapangan dan bukan di konferensi pers.”

Petenis berusia 33 tahun mendapatkan wildcard untuk melakoni Argentina Open dan Rio Open yang akan menjadi turnamen kompetitif pertamanya sejak musim 2019, setelah ia menjalani empat operasi lutut kanan.

“Saya telah tidur dengan rasa sakit selama dua setengah musim. Saya biasanya mengemudi tiga jam setengah ke Tandil dan kini saya harus berhenti meregangkan kaki saya. Saya tidak menyukainya, tetapi itu hal yang harus saya lakukan. Pertarungan saya adalah tentang kesehatan dan memenangkan kualitas kehidupan,” tambah del Potro.

Karier gemilang petenis berkebangsaan Argentina ditandai dengan kemenangan gelar US Open musim 2009 dan memenangkan 22 gelar, termasuk gelar terakhir yang ia menangkan pada musim 2018 di Indian Wells. Ia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya ketika bertengger di peringkat 3 dunia pada musim 2018. Ia juga mengantongi dua medali Olimpiade, yakni dari nomor tunggal putra dengan memenangkan medali perunggu di London 2012 dan medali perak di Rio de Janeiro 2016.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*