Home » Tenis » Simona Halep Pisah Jalan Dengan Pelatih Meski Awal 2022 Mulus
Simona Halep

Simona Halep Pisah Jalan Dengan Pelatih Meski Awal 2022 Mulus

PREDIKSI888 – Salah satu media olahraga terkenal Rumania memberitakan bahwa Simona Halep kini tanpa pelatih setelah ia memutuskan untuk berpisah jalan dengan timnya dalam beberapa hari terakhir.

Digi Sport mengungkapkan bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia tidak lagi bekerja sama dengan Daniel Dobre dan Adrian Marcu. Dobre merupakan pelatih sang petenis ketika ia memenangkan gelar Wimbledon musim 2019 dan telah bekerja sama dengannya di sepanjang pandemi COVID-19. Sementara Marcu pertama kali bekerja sama dengannya pada musim 2013 sebelum dipekerjakan kembali pada September lalu sebagai pengganti Darren Cahill.

Keputusan tersebut diambil setelah kekalahan Halep di babak keempat Australian Open dari petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet. Bisa dipahami bahwa ia menginformasikan keputusan tersebut kepada Marcu pada hari Minggu lalu dan Dobre diberi tahu sebelum itu. Masih belum jelas mengapa mereka tidak diberi tahu pada waktu yang sama.

Perkembangan terbaru itu muncul setelah awal yang solid pada musim 2022 bagi petenis berkebangsaan Rumania yang musim ini memenangkan delapan dari sembilan pertandingan yang telah ia lakoni. Ia mengawali musim 2022 dengan memenangkan gelar ke-23 dalam kariernya di Melbourne Summer Set (mengalahkan Veronika Kudermetova) sebelum melenggang ke babak keempat Australian Open.

“Saya merasa sangat senang dengan cara saya bermain di sini, di Australia. Saya sangat berjuang ekstra keras pada musim lalu dan jalan saya kembali ke posisi puncak, benar-benar berjalan dengan baik. Saya merasa senang tentang hal itu dan saya hanya akan mengambil hal positif,” ungkap Halep setelah kekalahannya dari Cornet di Australian Open.

Baik Halep maupun timnya belum memberikan klarifikasi tentang perpisahan tersebut. Menurut website resminya, ia akan kembali beraksi di Dubai Tennis Championships yang akan dimulai pada 14 Februari. Ia kemudian akan turun di Qatar Open sebelum menuju Indian Wells.

Kini, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam akan melakukan perjalanan untuk melakoni turnamen selanjutnya di Timur Tengah tanpa pelatih dan masih belum diketahui siapa yang akan menjadi pelatihnya saat ini.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*